Tips Merawat Rumah 2 Lantai, Ini 7 Hal Yang Harus Dilakukan

Cara Merawat Rumah 2 Lantai
Cara Merawat Rumah 2 Lantai

Bagaimana cara merawat rumah 2 lantai – Mempunyai rumah dua lantai pasti ada sukai dukanya, khususnya berbicara masalah perawatannya. Untuk merawat rumah 2 lantai sendiri diperlukan usaha yang besar. Tidak tutup peluang ongkos pembaruannya bila ada pula tentu besar.

Pada konsepnya, merawat rumah 2 lantai tentu saja lebih menyusahkan dan membutuhkan saat yang semakin lama dibanding rumah 1 lantai. Lumrah saja, karena di dalam rumah 2 lantai ada semakin banyak ruangan dan ruang yang perlu dibikin bersih. Nach, untuk Anda yang ingin ketahui panduan terbaik dalam merawat rumah 2 lantai minimalis, berikut akan kami ulas khusus pada artikel ini.

Tips Efektif Merawat Rumah 2 Lantai Tanpa Memanggil Tukang

Cara Merawat Rumah 2 Lantai
Cara Merawat Rumah 2 Lantai

Tidak ada yang susah lakukan semua wujud kegiatan perawatan rumah asal tahu sela bagaimana melakukan secara benar. Cukup banyak yang kebingungan dan pada akhirnya panggil tukang alias keluar ongkos karena hanya tidak paham darimanakah mengawalinya. Nach, di artikel taruna jati furniture kesempatan ini, kami akan beri bocoran masalah bagaimana cara terbaik merawat rumah 2 lantai.

1. Cek Kinerja Saluran Air Atap

Tips merawat rumah 2 lantai, periksa talang air hujan di bagian atap
Tips merawat rumah 2 lantai, periksa talang air hujan di bagian atap – tarunajatifurniture.com

Aliran air pada bagian atap ialah hal pertama kali yang perlu Anda lihat saat lakukan perawatan rumah. Secara umum, rumah 2 lantai dengan style minimalis mempunyai atap bertipe datar bukan segitiga seperti atap rumah secara umum.

Rumah style minimalis pun tidak memakai genteng, tetapi mengimplementasikan cor-coran semen di bagian atas, ditambahkan lubang aliran air untuk menyalurkan air hujan ke arah bawah . Maka, tentu saja pembersihan aliran air pada atap ini penting agar saat hujan datang, air dapat mengucur ke bawah dengan bebas tanpa mampet.

Untuk lakukan pembersihan ini, dapat dengan memakai alat pencuci pipa atau Anda dapat menyemprotkannya sama air bertekanan tinggi. Dengan demikian, kotoran didalamnya akan tertarik keluar lewat aliran ke lantai paling bawah.

2. Membersihkan Tembok

Secara umum, tembok rumah dengan style minimalis memakai lebih satu tipe material. Sering bahan yang kerap dipakai ialah tembok batu bata atau semen dengan batu alam dan kayu. Berbeda material berlainan juga perawatannya.

Untuk material kayu, yakinkan Anda memakai produk yang khsus berperan membuat perlindungan dari cuaca atau serangga pemakan kayu, seperti rayap dan semacamnya. Dan untuk tembok yang dari batu alam, seharusnya Anda membersihkan dengan lap basah untuk hilangkan kotoran atau debu yang melekat.

3. Melakukan Perawatan Khusus pada Kaca

Rumah minimalis memiliki sisi tertentu yang dibuat dari kaca. Hal ini karena ide rumah minimalis mayoritas ialah ramah lingkungan, hingga diperlukan banyak kaca dan jendela yang besar untuk mengirit penggunaan listrik dan pencahayaan ruang.

Perawatan kaca dan jendela rumah minimalis sama dengan rumah biasa. Karena hanya memiliki ukuran besar, karena itu saat yang dibutuhkan untuk pembersihannya, cukup lama . Maka, yakinkan membersihkan dengan teratur, agar kotoran atau debu lain tidak melekat lama pada kaca.

4. Lihat Kebersihan Aksen Interior Rumah

Ada beberapa dialek pada interior rumah minimalis 2 lantai hingga Anda harus bersihkan celah-celah dialek itu, supaya debu tidak menimbun dan warna tahan lama mengkilat. Kerjakan perawatan ini secara periodik untuk memperoleh hasli optimal.

5. Tidak boleh Hiraukan Kebersihan Langit-langit

Seperti yang kita mengetahui, rumah minimalis 2 lantai umumnya mempunyai langit-langit yang tinggi. Hingga sering, sisi ini dilewati oleh pemilik rumah. Anjuran kami, membersihkan sektor ini dengan vacuum cleaner, supaya lebih efisien dan efektif. Tentu saja lebih dahulu Anda harus memakai tangga. agar dapat capai sisi atas langit-langit.

6. Tambah Kelambu/Tirai pada Jendela

Pakai kelambu pada jendela rumah Anda. Kelambu bisa dipakai untuk atur jumlahnya cahaya matahari dan panas yang masuk ke rumah Anda . Maka, jika Anda ingin membuat rumah Anda lebih sejuk, Anda bisa mengendalikannya.
Untuk bersihkan kelambu dapat dilaksanakan secara mudah, bila tidak ada waktu cukup mencucinya di loundri, dan kelambu seperti baru kembali.

7. Menjaga Kebersihan Lantai Tiap Saat

Jika rumah 2 style minimalis Anda memakai lantai kayu, Anda bisa memakai lap basah untuk merawat lantai kayu di dalam rumah Anda. Tak perlu memakai cairan pencuci karena hal itu bisa menghancurkan lantai kayu Anda.

Tips merawat rumah 2 lantai_Bersihkan Lantai dengan benar
Tips merawat rumah 2 lantai_Bersihkan Lantai dengan benar – tarunajatifurniture.com

Bila memakai lantai keramik, dapat Anda membersihkan denan cairan pencuci yang banyak dipasarkan dipasaran
Panduan Terbaik Mengatur Rumah Minimalis
Dalam rencana merawat rumah 2 lantai selainnya dibikin bersih, tentu saja perlu diatur rapi supaya nikmat dipAndang. Berikut panduan mengatur rumah minimalis.

Manfaatkan Ruangan

Jika Anda jeli, ruang-ruang kosong dapat berguna. Anda dapat jadikan ruang-ruang itu sebagai tempat menempatkan barang. Dan janganlah lupa, menjadikan bawah tangga untuk tempat tempatkan perlengkapan/perkakas atau sebagai penyimpanan.

Faktor Penerangan

Anda perlu memerhatikan penerangan di dalam ruang. Cahaya sinar lampu yang dapat diterapkan ialah lampu yang warna kuning dan putih. Sinar lampu warna kuning memberikan kesan-kesan lebih hangat, alami, dan romantis. Sementara sinar lampu warna putih memberikan kesan-kesan resmi, luas, dan berteman. Anda perlu sesuaikan jarak peletakan lampu di setiap ruang.

Jendela

Gunakanlah jendela dengan status yang pas supaya sanggup mempernyerap panas dari cahaya matahari. Baiknya, pakai ukuran jendela yang tidak terlalu besar dan kaca tidak memiliki motif. Tidak itu saja, pemakaian kaca bisa juga memberikan kehangatan dan menolong perputaran udara di rumah jadi lebih maksimal.

Cat Dinding

Bila Anda pilih warna gelap, kesan-kesan yang hendak diperlihatkan ialah ruang rumah jadi terlihat sempit dan lemas. Karena itu anjuran kami, pilih warna jelas untuk cat dinding Anda. Pilih wallpaper yang memiliki motif enteng dan warna halus jika Anda sukai menggunakan wallpaper, misalkan pola garis tipis atau kotak tipis.

Pemilihan Furniture

Seharusnya tentukan furniture jepara dengan desain yang simpel. Tentukan furniture yang warna halus. Hal ini mempunyai tujuan supaya hasilkan dampak luas dan enteng. Masukan beberapa unsur alam seperti tanaman dalam pot atau bunga di rumah.

Cermin

Peletakan cermin dalam ruangan bermanfaat untuk mengakali ruangan yang sempit . Maka baiknya, gunakanlah cermin yang tidak besar di pojok rumah tertentu. Cermin tak perlu kebanyakan, pilih tempat di ruang yang memberikan kesan-kesan luas, contoh di tempat ruangan tamu atau ruangan keluarga.

Penutup

Nah, itu di atas beberapa tips merawat rumah 2 lantai minimalis dan panduan berkaitan yang lain. Mudah-mudahan memberikan inspirasi semoga artikel ini dpaart bermanfaat bagi anda semua yang sedang mencari cara untuk membersihkan lantai 2 dengan mudah dan bisa dilakukan sendiri, terima kasih selamat mencoba.