Cara Dekorasi Rumah Sederhana Selama Pandemi

Cara Dekorasi Rumah Sederhana Selama Pandemi
Cara Dekorasi Rumah Sederhana Selama Pandemi

Cara dekorasi rumah sederhana saat pandemi – Tahukah Anda jika mendekorasi rumah sederhana saat pandemi belakangan jadi trend? Pandemi Covid-19 yang sudah berjalan lebih dari satu tahun memaksakan beberapa orang tinggal di dalam rumah semakin lama dari umumnya. Mereka harus mengalihkan beberapa rutinitas, dari sekolah, bekerja, sampai berbelanja keperluan, dari dalam ruang. Sayangnya, ketentuan diam di dalam rumah memunculkan efek seperti jenuh, pandemi fatigue, sampai cabin fever.

Bermacam cara dilaksanakan untuk menangani imbas itu, diantaranya mengendalikan ulang dekorasi rumah. Lalu, sepanjang apa pengubahan yang dilaksanakan? Apa ide yang dapat Anda terapkan di dalam rumah?

Dekorasi Rumah Sederhana
Dekorasi Rumah Sederhana

Membawa situasi baru dan sehat melalui dekorasi, timbulnya trend dekorasi rumah sederhana saat pandemi terkait dengan peranan khusus rumah. Saat sebelum wabah, penghuni cuman jadikan rumah sebagai rumah dan istirahat. Namun, saat ini tempat tinggal itu memiliki peranan tambahan sebagai posisi work from home, belajar jarak jauh, bahkan juga mengurus usaha.

Diana Nazir, salah seorang kurator BRILIANPRENEUR 2020 kelompok Home dan Decor, menjelaskan ada kenaikan pada pemasaran yang memiliki sifat residensial, terhitung produk dekorasi dan kriya. Ini karena sejumlah besar warga melakukan aktivitas di dalam rumah. Diana juga menambah ada tiga tipe produk dekorasi yang laris di pasar.

Satu, perlengkapan untuk belajar dan sekolah yang membantu tingkatkan kenyamanan. Beberapa produk dekorasi rumah sederhana saat pandemi ini meliputi kursi, meja, sampai lampu. Dua, beberapa alat masak yang makin disukai karena beberapa orang yang pilih memproses masakan di dalam rumah bukannya memesan. Tiga, tanaman hias dan pot keramik untuk penuhi hoby berkebun yang turut jadi terkenal semenjak wabah berjalan.

Cara Dekorasi Rumah Sederhana Saat Pandemi

Cara Dekorasi Rumah Sederhana Selama Pandemi
Cara Dekorasi Rumah Sederhana Selama Pandemi

Mendekorasi rumah untuk kenyamanan melakukan aktivitas di masa pandemi sesungguhnya tidak berbeda jauh dari periode pre-pandemi. Tetapi, ada banyak rekonsilasi yang perlu dilaksanakan untuk maksud mempertahankan kesehatan sekalian mengangkat keproduktifan kerja. Secara lengkap, silahkan baca beberapa langkah dekorasi rumah sederhana saat pandemi berikut ini!

1. Tentukan dekorasi sederhana dan fungsional
Makin susah desain dan banyak jumlah perlengkapan yang Anda membeli, makin besar anggaran yang dikeluarkan. Anda yang telah sediakan dana semenjak jauh hari kemungkinan tidak akan alami permasalahan. Tetapi, bagaimana jika keadaan keuangan Anda buruk karena pandemi?

Oleh karena itu, Sebaiknya anda pilih dekorasi sederhana dan fungsional sama anggaran. Pengubahan-perubahan kecil seperti tempatkan barang favorite di ruangan individu, misalkan, akan menolong Anda istirahat atau tidur lebih pulas sesudah melakukan aktivitas sepanjang hari.

2. Menghadirkan ruang terbuka
Apa Anda berasa beberapa ruang di dalam rumah terlampau sempit? Untuk membuat ruang terbuka, Anda dapat mengalihkan perlengkapan yang dipandang merintangi ruangan bergerak. Jika memungkinkannya, tukar perabot-perabot warna gelap dan besar sama yang lebih ramping dan cerah.

Dekorasi rumah sederhana saat pandemi juga dapat Anda kerjakan secara melepaskan dinding internal dan menukarnya dengan partisi seperti rak buku atau almari. Biarkan pintu terbuka juga menjadi trick baik untuk membuat kesan-kesan luas pada ruang.

Baca : Faktor Penentu Meraih Kekayaan atau Keberhasilan

3. Memisah dan simpan barang
Disitat dari Better Homes and Garden, ruang amburadul rupanya berperan pada depresi dan kekhawatiran berlebihan. Keadaan semacam ini jelas akan mengusik konsentrasi Anda dan bagian keluarga yang lain harus sekolah atau belajar pada rumah.

Karena itu, saat sebelum mengawali dekorasi rumah sederhana saat pandemi, seharusnya Anda pisah beberapa barang yang diperlukan dan tidak lagi dibutuhkan. Taruh dan mengatur beberapa barang yang Anda pakai pada tempat khusus, lalu segera buang yang menurut Anda cuman penuhi ruang.

4. Diamkan jendela terbuka semakin lama
Buka jendela tidak cuman biarkan sinar matahari masuk, tetapi memperbaiki situasi hati penghuni. Bahkan juga study dari Kampus Pittsburgh mendapati bukti jika pasien yang ada di ruang dengan penerangan alami akan menolongnya menurunkan sakit dan depresi.

Bagaimana jika rumah Anda tidak punyai akses ke cahaya matahari yang ideal? Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan lampu memiliki daya tinggi yang sanggup mencapai semua ruang. Tentukan sinar lampu yang tidak terlampau jelas atau temaram untuk hasilkan situasi hangat.

5. Kurangi pemasangan cermin
Cermin bisa Anda utamakan untuk memberi kesan-kesan luas, namun pada dekorasi rumah sederhana saat pandemi, anjuran ini perlu Anda penilaian. Masalahnya beberapa ilmuwan dari Institute of Psychiatry di London, Inggris, mengutarakan cermin dapat memacu depresi berkaitan penampilan.

Lalu, bagaimanakah cara menyimpan cermin sebagai salah satunya sisi dekorasi? Saksikan dahulu titik penempatannya. Jika Anda tidak ingin kuatir atau mendadak berasa kurang percaya diri, tempatkan cermin di pojok yang tidak langsung menghadap tempat tidur atau pintu masuk kamar.

6. Pemakaian beberapa warna lembut
Diambil dari situs House Beautiful, beberapa warna halus seperti biru benar-benar direferensikan untuk dekorasi rumah sederhana saat pandemi karena bisa kurangi resiko hipertensi. Anda dapat semakin tenang sepanjang melakukan aktivitas di tengah isolasi mandiri yang berjalan lumayan panjang.

Beberapa warna yang lain disarankan ialah lilac, merah muda, dan jingga muda. Anda dapat menggunakan beberapa warna itu untuk cat dinding, perlengkapan, atau ornament ruang. Tetapi, janganlah sampai terlalu berlebih karena ini cuman akan kurangi nilai estetis interior.

7. Menghindar skema yang terlalu ramai
Penggunaan skema dapat membuat ruang lebih aktif. Umumnya, pola-pola itu didapat dari wallpaper atau perlengkapan untuk menyeimbangi warna solid. Namun, memakai kebanyakan skema juga buruk karena mendorong pelepasan kortisol, hormon yang terkait dengan depresi.

Sama seperti yang disinggung, dekorasi rumah sederhana saat pandemi harus memerhatikan keadaan kesehatan mental atau fisik. Lalu untuk tekan resiko kekhawatiran, sebaiknya Anda tukar wallpaper atau produk dekorasi berpola yang lain sama yang polos.

8. Biarkan rack buku 1/2 kosong
Kebanyakan rak buku sesungguhnya dapat Anda pakai untuk simpan beberapa barang selainnya buku. Misalkan vas, hiasan ruang, sampai satu set alat malam. Sayangnya, membiarkan rak buku begitu padat atau penuh rupanya beresiko memacu produksi kortisol.

Berdasar Society for Personality and Social Psychology, isi rumah dengan buku dan ornament yang berlebihan akan membuat lingkungan amburadul. Seharusnya Anda biarkan setengah rak buku kosong untuk ‘menetralisasi’nya.

9. Tentukan tanaman hias yang beri kesegaran
Dekorasi rumah sederhana saat pandemi yang paling akhir terkait dengan tanaman hias. Janganlah sampai trend ini membuat Anda kurang jeli tentukan tanaman sampai salah meletakkannya di dalam rumah. Piihlah tanaman yang bisa memacu emosi positif Anda di dalam rumah.

Sebagai contoh, bunga-bunga fresh memiliki keelokan alami yang terbukti sanggup menentramkan dan turunkan tingkat kekhawatiran atau depresi. Samakan persyaratan bunga dengan aktivitas Anda agar tidak lupa dengan agenda perawatannya.

Begitu beberapa langkah tentang dekorasi rumah sederhana saat pandemi yang dapat Anda aplikasikan. Semoga Anda dapat mengendalikan ruang sama keperluan dan kembalikan semangat melakukan aktivitas dalam ruangan!